Home Seputar Teknologi Terapin! 9 Fitur Website MLM Wajib Ada Nih, Biar Cepet Closing!

Terapin! 9 Fitur Website MLM Wajib Ada Nih, Biar Cepet Closing!

by coriate

Di era digital, website bisnis adalah hal wajib yang harus dimiliki oleh seorang pengusaha. Ini tidak cuma menjadi toko di dunia maya, tetapi juga menunjukkan kredibilitas dari bisnis Anda. Pasalnya, kebanyakan konsumen lebih percaya pada bisnis yang mempunyai website resmi yang terorganisir dengan baik. Nah, berikut adalah beberapa fitur website MLM yang perlu disematkan untuk mendatangkan lebih banyak penjualan.

Baca juga: Ini Rahasia! 8 Cara Memilih Jasa Website MLM, Biar Ga Ketipu!

1. Fitur Referral Sebagai Bonus! 

Bonus 1170 x 780

Untuk meningkatkan trafik website MLM, pasang fitur referral sebagai bonus untuk konsumen Anda. Pada dasarnya, referral sendiri merupakan salah satu strategi pemasaran digital yang cukup efektif dalam mendongkrak penjualan. Hal ini karena lebih dari 90% pelanggan lebih memercayai rekomendasi dari orang terdekat, seperti teman atau kerabat. Fitur ini juga bermanfaat dalam meningkatkan brand awareness sebab akan ada lebih banyak orang yang membicarakan produk Anda. 

Baca juga: Disimak Yuk! Kelebihan dan Kekurangan Multi Level Marketing

2. Fitur Notifikasi Biar Makin Mudah Ya! 

Notifikasi 1170 x 780

Fitur website MLM berikutnya yang perlu disematkan adalah push notification. Pesan notifikasi ini umumnya akan muncul pada layar browser atau device Anda. Ini juga menjadi salah satu fitur penting dalam pemasaran digital karena bisa membuat pemilik usaha tidak kehilangan koneksi sepenuhnya dengan pengunjung yang baru saja mampir ke website-nya. Dengan adanya fitur push notification, Anda tetap bisa mengirimkan notifikasi kepada pengunjung—bahkan meski mereka sudah menutup website. 

3. Fitur Ulasan dan Rating, Biar Ga Hoax

Rating 1170 x 780

Fitur ulasan dan rating juga perlu ada di beranda Anda. Hal ini karena fitur tersebut memiliki peran yang penting untuk perkembangan suatu bisnis. Pertama, fitur tersebut bisa menjadi bahan evaluasi karena pemilik usaha bisa melihat respons pelanggan terkait bisnis MLM-nya. Keberadaan fitur ini juga cukup membantu dalam menumbuhkan kepercayaan pelanggan dan menghindari kesan hoax

Ulasan positif dari para pelanggan tentunya akan membuat calon konsumen Anda merasa lebih yakin untuk membeli produk Anda. Di sisi lain, pebisnis MLM juga dapat memanfaatkan fitur rating untuk memberi tahu pelanggan tentang produk terlaris di toko online-nya. 

4. Fitur Payment Gateway, Biar Cepet Closing 

Payment 1170 x 780

Fitur website MLM selanjutnya yang harus tersedia di beranda Anda adalah fitur payment gateway. Dengan adanya fitur ini, pelanggan akan lebih mudah melakukan pembayaran secara daring. Pun, pihak penjual akan lebih gampang menerima pembayaran otomatis dari berbagai akun bank. 

Dalam praktiknya, fitur payment gateway umumnya menerapkan teknologi yang memungkinkan pemilik usaha untuk menerima pembayaran melalui kartu debit, kartu kredit, dompet digital, dan transfer bank. Semuanya dijalankan melalui satu pintu sehingga transaksi jual-beli menjadi terasa lebih mudah, cepat, dan aman. 

5. Fitur Live Chat dengan Customer Service 

Chat 1170 x 780

Untuk meningkatkan trafik ke situs web MLM Anda, sematkan juga fitur live chat dengan customer service. Dengan begitu, Anda dapat membuka obrolan langsung dengan pengunjung dan menjawab pertanyaan yang mereka ajukan seputar produk yang ditawarkan. Keberadaan fitur ini juga bisa menunjukkan bahwa website MLM Anda sudah memiliki layanan pelanggan tingkat atas. 

6. Fitur Info Kontak atau Sosial Media 

Telepon 1170 x 780

Tambahkan juga fitur website MLM seperti info kontak dan sosial media. Detail kontak yang perlu disematkan meliputi nomor telepon, alamat e-mail, alamat kantor (jika ada), dan sosial media. Pastikan bahwa semua detail kontak yang ditaruh di situs web benar-benar bisa dihubungi sehingga calon pelanggan mudah berkomunikasi dengan Anda.

Baca juga: Go Digital! 7 Manfaat Media Sosial untuk Bisnis MLM

7. Fitur Search Bar Biar Ga Scroll Terus! 

Search Bar 1170 x 780

Beberapa pengunjung mungkin sudah memiliki gambaran jelas soal apa yang hendak mereka cari. Untuk memudahkan mereka, sematkan fitur search bar pada website MLM Anda. Dengan adanya fitur itu, pengunjung akan lebih gampang mengakses halaman yang mereka cari. Fitur bilah pencarian juga akan membantu dalam meningkatkan user experience situs web Anda.

8. Fitur Peta Juga Biar Makin Yakin Nih! 

Peta 1170 x 780

Untuk fitur website MLM terakhir yang perlu disematkan, Anda bisa memasang fitur peta. Fitur ini akan mengarahkan pengunjung ke lokasi toko offline atau kantor resmi Anda. Selain membantu pelanggan untuk menemukan lokasi bisnis MLM Anda, fitur ini juga dapat meningkatkan kredibilitas suatu usaha. Calon pelanggan pun akan merasa lebih yakin bahwa bisnis Anda benar-benar tepercaya atau bukan MLM bodong.

9. Fitur Formulir Kontak, Buat Database!

Fitur lain yang penting untuk dimiliki adalah fitur formulir kontak. Meski tampaknya sederhana, fitur ini sangat penting untuk membuat perusahaan Anda tetap terkoneksi dengan pelanggan. Selain menawarkan fungsi dukungan kepada para pelanggan, keberadaan formulir kontak juga dapat meningkatkan profesionalisme bisnis Anda. Di sisi lain, tidak semua pengunjung suka berbicara lewat telepon atau membuka live chat. 

Baca juga: Jualan Bakalan Laris! Nih, 8 Tips Keren Membuat Website MLM

Tambahkan fitur-fitur tersebut untuk membuat website MLM yang menarik dan mampu membuat Anda cepat closing. Selain informasi di atas, cek juga ulasan lain yang terkait dengan jasa website MLM profesional, software MLM terbaik, apa saja jenis MLM yang populer saat ini, cara memilih jasa website MLM, serta berbagai manfaat media sosial untuk bisnis MLM. 

You may also like

Leave a Comment