Home Bisnis Maklon Bisa Jualan di Shopee! 8 Cara Membuat Masker Organik Bubuk

Bisa Jualan di Shopee! 8 Cara Membuat Masker Organik Bubuk

by coriate

Kini semakin banyak orang memahami betapa pentingnya menjaga kesehatan kulit. Itulah mengapa kecantikan kini menjadi bisnis yang sangat menjanjikan. Produk kecantikan yang memanfaatkan bahan-bahan organik masih menjadi incaran banyak orang. Pasalnya, produk seperti ini dinilai lebih aman untuk kulit. 

Meski sudah banyak tersedia instruksi tentang cara membuat masker organik bubuk tersedia di dunia maya, kebanyakan orang tidak punya cukup waktu luang untuk mencobanya sendiri di rumah. Nah, ini bisa menjadi peluang bagi Anda untuk membuat bisnis masker organik bubuk sendiri.  

Tren Bisnis Masker Organik

tren bisnis masker organik

Tren bisnis masker organik kini tengah diminati banyak orang karena merawat wajah sudah dianggap sebagai investasi kecantikan di masa mendatang. Hal ini membuat banyak orang berburu produk kecantikan termasuk masker. Bahkan kini masker organik bubuk juga tengah banyak dicari.

Tingginya minat masyarakat terhadap masker organik membuat bisnis ini sangat menjanjikan. Bagi para pemula dalam bisnis ini, cara membuat masker organik bubuk umumnya bukanlah masalah utama karena Anda bisa mendapatkan informasi tentang ini dari manapun. 

Tantangan pertamanya adalah bagaimana menyiasati mencari bahan baku dan kemasan dalam jumlah besar. Meski demikian, Anda bisa bekerja sama dengan maklon skin care yang memiliki supply chain yang terintegrasi. 

Tren bisnis yang bekerja sama dengan maklon merupakan solusi bagi Anda yang ingin mulai terjun ke dunia bisnis kecantikan. Pasalnya, proses supply chain dari jasa maklon akan membantu Anda dalam proses pengadaan bahan baku dan bahan kemasan, proses produksi, pengepakan, pengiriman, penyimpanan, distribusi, serta penjualan yang efisien. 

Cara Membuat Masker Organik Berbagai Varian 

cara membuat masker organik bubuk

Setelah Anda mengetahui bagaimana bisnis masker wajah dengan maklon berjalan, maka langkah berikutnya adalah melakukan riset tentang bahan dan cara membuat masker organik. Berikut ini beberapa formula masker organik yang bisa dicoba sebelum memulai produksi untuk bisnis kecantikan Anda. 

1. Masker untuk wajah lembap dan lembut

Cara membuat masker organik bubuk ini, Anda hanya membutuhkan ½ buah alpukat, 1 sendok makan madu, dan oat secukupnya. Campurkan ketiga bahan ini hingga merata dan berbentuk seperti pasta. Setelah tercampur rata, maka masker siap digunakan. 

Alpukat pada masker ini berfungsi untuk mengangkat kulit yang kasar. Sedangkan oat berfungsi untuk melembapkan, menyembuhkan, serta melembutkan kulit. Masker ini juga berkhasiat untuk menyamarkan bekas luka dan meningkatkan proses regenerasi kulit.

2. Masker pencerah wajah

Untuk mencerahkan wajah, Anda bisa menggunakan campuran 1 sendok makan bubuk kakao, ¼ buah pepaya, dan gel lidah buaya. Gel lidah buaya kaya akan vitamin C, A, E, B1, B2, B3, B6, dan B12 yang mampu mencerahkan, melembapkan, dan melembutkan kulit. 

Selain itu, buah pepaya juga kaya enzim yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Sedangkan bubuk kakao membantu meningkatkan sirkulasi sehingga wajah tampak padat, kenyal, dan lembut.

3. Memperbaiki tekstur kulit

Kulit kasar dan tidak rata bisa diatasi dengan masker yang dibuat dari campuran 1 sendok makan yogurt natural tanpa rasa, 1 sendok makan madu, dan 1 sendok bubuk kunyit. Yogurt berfungsi mengangkat sel kulit mati dan membersihkan permukaan kulit yang kasar. Madu akan melembutkan kulit sedangkan kunyit melawan pigmentasi. Manfaat bahan-bahan tersebut akan membuat kulit terasa lebih lembut, cerah dan bercahaya. Jadi, Anda tidak perlu lagi khawatir dengan masalah tekstur kulit yang tidak rata.

4. Masker untuk wajah berjerawat dan noda hitam

Untuk wajah berjerawat dan banyak noda hitam, masker ini bisa menjadi alternatif yang tepat. Cara membuat masker organik bubuk ini, Anda bisa mencampurkan 1 sendok makan madu manuka dengan 1 sendok teh bubuk kunyit dan 1/2 sendok teh garam laut mati.

Madu manuka akan membantu melawan bakteri pada wajah yang dapat memicu munculnya jerawat. Kunyit membantu meredakan kemerahan akibat jerawat agar kulit tidak lagi meradang. Sedangkan garam laut mati kaya akan antibakteri sehingga mampu mengurangi inflamasi dan infeksi kulit. Selain itu, bahan ini juga mampu membersihkan lapisan kulit sehingga kulit tampak lebih bersih, sehat, dan bebas dari jerawat.

5. Mengatasi kulit kusam dengan bubuk kopi

Kopi tidak hanya sedap dikonsumsi. Anda juga bisa menggunakannya sebagai masker wajah yang menyehatkan kulit. Kopi kaya akan antioksidan yang dapat membantu melawan penuaan dini. Tidak hanya itu saja, masker dari kopi juga bisa digunakan untuk eksfoliasi wajah.

Untuk membuat masker ini, Anda hanya perlu 4 sendok makan bubuk cocoa, 4 sendok makan kopi bubuk, 8 sendok makan susu atau yogurt natural tanpa rasa, 2 sendok makan madu untuk kulit kering atau bisa diganti dengan 2 sendok makan air perasan lemon untuk kulit berminyak.

6. Masker susu dan lemon untuk mencerahkan wajah

Vitamin C diketahui mampu membantu mencerahkan kulit wajah. Susu juga diketahui memiliki efek yang sama serta mampu melembapkan kulit dan membuatnya tampak lebih kenyal dan sehat. Oleh karena itu, campuran kedua bahan ini akan sangat ampuh mencerahkan dan melembutkan kembali wajah Anda.

Cara membuat masker organik bubuk susu dan lemon ini hanya perlu menyiapkan 1 sendok makan susu plain full cream, 2 sendok teh perasan lemon dan 1 iris kecil lemon. Membuatnya juga sangat mudah, yaitu campur susu dan perasan air lemon hingga merata. Kemudian, tambahkan irisan lemon dan aduk kembali. Diamkan sejenak selama 3-4 jam di suhu ruangan dan masker berubah kental. Setelah kental, masker siap digunakan.

7. Masker untuk melawan jerawat

Cuka apel juga memiliki khasiat yang ampuh untuk melawan jerawat. Pasalnya, bahan ini dapat melawan bakteri penyebab jerawat dan memperbaiki tekstur kulit. Jika dicampur dengan bentonite clay, Anda akan mendapatkan bahan ampuh untuk detoksifikasi kulit, mencegah komedo, dan mengurangi kelebihan minyak.

Untuk membuat masker ini, Anda perlu mencampurkan bahan-bahan yang terdiri dari 2 sendok makan cuka apel, 2 sendok makan bentonite clay, dan 1-2 tetes minyak esensial. Campur hingga merata dan mengental, maka masker sudah siap digunakan.

8. Menenangkan kulit 

Kulit sensitif cenderung mudah mengalami radang atau kemerahan. Untuk meredakannya, Anda bisa membuat masker yang terbuat dari mentimun dan alpukat. Untuk membuatnya, campurkan ½ buah alpukat dengan jus dari 1 buah mentimun dan 2 sendok makan yogurt. Jika semua bahan sudah tercampur rata dan lembut, masker siap digunakan.

Nah, kini Anda sudah mengetahui bagaimana cara membuat masker organik bubuk sendiri. Yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah memulai bekerja sama dengan maklon untuk bisa memproduksi dan menjalankan bisnis Anda. 

Bisnis Anda akan dapat berjalan dengan lebih baik tanpa perlu pusing memikirkan cara membuat masker organik bubuk dan mendistribusikannya dengan baik. Jadi, sudah siapkah Anda memulai bisnis masker wajah sendiri?

You may also like

Leave a Comment