Home Bisnis Maklon 10 Jenis Produk Perawatan Tubuh Ini Selalu ‘Hot’ di Pasaran

10 Jenis Produk Perawatan Tubuh Ini Selalu ‘Hot’ di Pasaran

by coriate

Tubuh sehat berawal dari kulit yang sehat pula. Untuk memanjakan tubuh, Anda perlu cari tahu apa saja sih jenis produk perawatan tubuh yang selalu ‘hot’ di pasaran. 

Jenis produk body care bukan cuma sebatas body lotion saja. Ada beragam produk lain untuk memelihara kelembapan dan kecantikan kulit yang bikin Anda awet muda. Kulit sehat dan indah sudah pasti jadi idaman semua orang kan?

Baca juga: Sssttt… 11 Produk Skin Care Ini Paling Banyak Dicari Lho!

Apa Saja Jenis Produk Perawatan Tubuh?

Memiliki kulit sehat harus Anda usahakan. Beruntung jika kulit tubuh Anda nyaris tanpa masalah, pakai jenis produk perawatan tubuh apa aja pasti aman. Sementara, ada orang yang kulitnya cenderung sensitif sehingga harus pintar-pintar pilih produk.

Belum lagi proses alami penuaan kulit dan paparan sinar UV. Bayangkan jika Anda abai merawat diri. Bisa jadi penampakan kulit Anda terlihat lebih tua dari usia Anda. Satu-satunya jalan yang bisa Anda lakukan adalah menjaga kesehatan dan mendorong proses regenerasi kulit dengan memilih jenis produk body care yang tepat dari sekarang.

Untungnya, Anda datang ke tempat tepat. Dari sabun mandi sampai foot cream, berikut rekomendasi 10 jenis produk perawatan tubuh yang paling ‘hot’ di pasaran.

Baca juga: Mulai Bisnis Yuk! Nih, Potensi Bisnis Kecantikan di Indonesia!

1. Sabun Mandi

Ilustrasi produk sabun batangan

Udara panas membuat tubuh gampang berkeringat, plus debu dan polutan lain yang menempel pada tubuh setiap hari usai beraktivitas. Memaksimalkan waktu mandi Anda dengan memilih jenis sabun yang tepat sangatlah penting untuk merawat kebersihan dan kesehatan kulit.

Anda bisa membeli jenis sabun mandi, baik berbentuk batang maupun cair, dengan kandungan pelembab. Bagi pemilik kulit sensitif harus ekstra hati-hati saat memilih sabun. Hindari sabun dengan kandungan deterjen tinggi karena rentan membuat kulit iritasi, serta pilih yang tanpa pewangi dan alkohol.

2. Body Scrub

Ilustrasi produk body scrub

Daki menempel dan mengendap pada kulit berubah jadi sel kulit mati yang nggak cukup dibersihkan hanya dengan mandi biasa. Itulah kenapa Anda butuh body scrub untuk mengeksfoliasi kulit tubuh dengan mengangkat sel kulit mati. 

Body scrub bertekstur krim atau pasta dengan butiran-butiran halus yang berfungsi meluruhkan sel kulit mati saat digosokkan pada tubuh. Lakukan satu kali seminggu supaya lapisan kulit tidak meradang akibat terlalu sering di eksfoliasi.

3. Body Lotion

Ilustrasi produk body lotion

Mandi ternyata dapat menghilangkan kelembaban alami kulit. Solusinya, Anda perlu mengusapkan jenis produk perawatan tubuh seperti body lotion. Hadir dalam bentuk lotion atau gel, berbagai aroma dan formula sengaja diracik sesuai kebutuhan jenis kulit Anda. 

Selain melembabkan tubuh, jenis produk perawatan tubuh ini mampu membuat kulit lembut dan lebih ‘siap’ menghadapi polusi. Beberapa produk juga memasukkan kandungan pencerah yang mampu mencerahkan warna kulit Anda. 

Body gel cenderung cepat meresap, tidak lengket di kulit, dan memberi sensasi dingin yang menyejukkan kulit. Sedangkan body lotion lebih pekat, meresap perlahan, serta melembutkan permukaan kulit dengan baik. Kedua produk ini sama baiknya, tinggal Anda sesuaikan saja dengan kebutuhan kulit dan aktivitas harian.

4. Body Butter

Ilustrasi produk body butter

Body butter justru fokus melembabkan kulit dan mempunyai kandungan pelembab paling tinggi dibandingkan body lotion dan body gel. Dengan tekstur menyerupai butter atau mentega, jenis produk perawatan kulit ini mengandung kadar lemak pada yang biasanya berasal dari cocoa butter atau shea butter. 

Maka, Anda yang bermasalah dengan kulit pecah-pecah dan kering cocok menggunakan body butter. Usapkan juga pada bagian siku, lutut, tumit, dan kaki. Bahkan, ibu hamil sebaiknya menggunakan body butter pada bagian perut dan bokong untuk mencegah stretchmark seiring bertambahnya usia kehamilan. 

5. Body Oil

Ilustrasi produk body oil

Anda merasa body lotion belum cukup menutrisi kulit? Atau kulit masih terasa kering? Body oil dengan campuran bahan bunga atau buah tertentu bisa jadi pilihan untuk memberikan kelembaban ekstra pada kulit.

Bertekstur seperti minyak, body oil berfungsi memulihkan minyak alami tubuh agar tetap terjaga dengan seimbang. Kulit pun tampil berkilau dan lebih kenyal. Barengi aplikasi body oil dengan pijatan lembut supaya produk meresap lebih cepat ke dalam kulit.

6. Body Serum

Ilustrasi produk body serum

Nah, body serum berada antara body lotion dan body butter. Formula jenis produk perawatan tubuh ini cenderung ringan sehingga cepat meresap dalam lapisan kulit dan mampu menutrisi kulit secara efektif. Kandungan molekul aktif dan konsentrasinya pun lebih tinggi, membuat body serum menargetkan dan mengatasi bagian kulit yang bermasalah.

Jika kulit Anda super kering, body serum harus masuk daftar belanja. Biasanya, terdapat kandungan vitamin E dan kolagen yang mampu menjaga kelembutan kulit, menghidrasi kulit, sekaligus mencegah tanda penuaan, seperti kulit kendur, kulit kasar, dan garis halus.

Baca juga: Jangan Asal Pilih, Berikut Manfaat dan Jenis Serum Rambut

7. Sunscreen

Ilustrasi produk Sunscreen

Tinggal di negara beriklim tropis membuat Anda harus bersahabat dengan sinar matahari. Cara terbaik adalah menggunakan sunscreen atau sunblock untuk melindungi kulit yang terpapar UVA dan UVB saat beraktivitas di luar rumah. Tanpa perlindungan tepat, kulit Anda bisa gosong, terbakar, mempercepat proses penuaan, hingga berisiko terkena kanker kulit.

Pilih tabir surya yang bukan cuma mengandung SPF, tetapi zat lain yang bisa memelihara kesehatan kulit. Tabir surya dengan minimal SPF 30 berlabel “Broad Spectrum” dapat jadi pilihan. Oleskan sunscreen 30 menit sebelum keluar ruangan supaya menyerap sempurna dalam kulit. Jika aktivitas luar ruangan cenderung berat, Anda dapat mengaplikasikan ulang tabir surya minimal per dua jam sekali.

8. Deodorant

Ilustrasi seorang pria menggunakan produk deodorant di area ketiak

Deodorant melindungi tubuh Anda dari paparan aneka bakteri yang bisa menimbulkan bau badan tak sedap. Rutin memakai jenis produk perawatan tubuh ini bisa membuat Anda merasa lebih segar di tengah aktivitas padat yang membutuhkan banyak gerak. 

Waktu terbaik menggunakan deodorant adalah usai mandi sebelum berkegiatan. Produk ini juga boleh dikenakan malam hari sebelum tidur untuk menangani bau badan berlebih. Pasalnya, suhu tubuh cenderung lebih dingin di malam hari sehingga kelenjar keringat dalam tubuh mampu menyerap deodorant lebih baik.

9. Hand Cream

Ilustrasi seseorang menggunakan produk handcream

Sering mencuci tangan bisa membuat tangan Anda cepat kering. Apalagi, jika Anda bekerja di ruangan ber-AC. Kenakan hand cream untuk menjaga kelembapan dan nutrisi kulit tangan. 

Kandungan shea butter, glycerin, atau fruit extract dalam hand cream mampu menciptakan efek menenangkan dan anti inflamasi. Cari hand cream dengan wangi favorit agar mood Anda terjaga lewat aromanya sekaligus memastikan kulit tetap lembab dan halus.

10. Foot Cream

Ilustrasi seseorang menggunakan produk foot cream di area kaki

Bagian tubuh lain yang sering diabaikan perawatannya adalah kaki. Tanpa disadari, mengenakan sepatu untuk waktu lama ditambah aktivitas gerak yang tinggi membuat kaki Anda kering, kulit pecah-pecah, hingga memunculkan bau nggak sedap. 

Gunakan jenis produk perawatan tubuh foot cream untuk mengatasi permasalahan itu. Selain melembabkan, beberapa jenis foot cream juga dapat membantu pengelupasan sel-sel kulit mati. Jika mau, pakai sebelum tidur, tutup dengan kaus kaki semalaman agar kaki terasa lebih halus saat Anda bangun pagi.

Demikian 10 jenis produk perawatan tubuh yang sedang ‘hot’ di pasaran. Dari produk di atas, mana yang sudah Anda miliki atau baru berencana akan membeli? Memang Anda nggak perlu membeli semua produk di atas, cukup sesuaikan dengan bujet dan kebutuhan kulit Anda. 

Namun, pastikan Anda sudah tahu bagaimana cara mengaplikasikannya, masa penyimpanan, serta efektivitas penggunaan produk jika dibarengi dengan jenis produk body care lainnya. Selamat hunting produk perawatan tubuh favorit Anda!

You may also like

Leave a Comment